Sabtu, 14 November 2015

CITA-CITA UNTUK MASA DEPAN



           Cita-cita adalah impian atau harapan yang ingin dicapai oleh setiap orang. Membayangkan tentang cita-cita membuat saya berfikir apakah cita-cita itu cocok atau bisakah saya mencapai cita-cita itu. Dari kecil saya memiliki beberapa cita-cita yang selalu bergonta-ganti, saya yakin setiap orang pun mengalami hal seperti itu.

Mulai dari ketika saya masih di taman kanak-kanak saya bercita-cita untuk menjadi seorang guru karena guru di kelas saya sangat menyenangkan, baik hati, dan tidak pernah memarahi muridnya. Lalu ketika saya SD hingga SMP saya memiliki cita-cita ingin menjadi dokter agar bisa menolong orang banyak, ingin menjadi Perdana Menteri, ingin menjadi seorang Pramugari, hingga pernah ingin menjadi seorang Dubber atau pengisi suara di suatu film atau kartun.

Namun, ketika saya beranjak SMA saya sudah memutuskan satu cita-cita yaitu saya ingin menjadi seorang Pengusahawan, alasannya karena saya ingin memberi gaji atau upah dari hasil usaha sendiri bukan saya menerima upah atas pekerjaan saya. Tentunya saya mempunyai seseorang yang memotivasi saya sehingga saya bercita-cita sebagai pengusahawan yaitu Chairul Tanjung beliau adalah salah satu pengusahawan  sukses yang memotivasi saya. Beliau pantang menyerah walaupun keadaan keluarganya yang dihimpit kesulitan ekonomi, beliau bertekad untuk mengenyam pendidikan setinggi mungkin, beliau sangat bersungguh-sungguh dalam menyusun bisnisnya sehingga bisa maju seperti saat ini bahkan beliau menjadi salah satu orang terkaya di Indonesia bahkan Asia.
 
Kutipan beliau yang sangat memotivasi saya adalah “Tidak ada kesuksesan yang bisa dicapai seperti membalikan telapak tangan. Tidak ada keberhasilan tanpa kerja keras, keuletan, kegigihan, dan kedisiplinan. Hal itu juga harus dibarengi dengan sikap pantang menyerah dan tidak cepat putus asa. Semua cita-cita dan ambisi hanya bisa direngkuh apabila kita mau  terus belajar berbagai hal, dimana pun dan kepada siapa pun “

Tidak ada komentar:

Posting Komentar