Senin, 24 Juni 2019

Review Film Lock Door


Penulis Naskah : Park Jung Hee
Distributed : Megabox Plus M
Pemeran :
Gong Hyo Jin Sebagai Choi Kyung Min
Kim Ye Won Sebagai Oh Hyo Joo
Kim Sung Oh Sebagai Detektive Lee
Durasi : 80 Menit
Genre: Horror, Thiller


Choi Kyung Min adalah seorang wanita yang hidupnya biasa-biasa saja. Dia bekerja di sebuah bank, terlibat kisah romansa dengan sang atasan, dan punya seorang sahabat baik bernama Oh Hyo Joo. Kehidupannya hanya sebatas itu.
Hingga tak lama kemudian, harinya berubah menjadi aneh dan penuh ketidaknyamanan. Setiap pagi dirinya selalu merasa asing dan pening seperti habis minum-minum, kemudian malamnya ia dikejutkan dengan teror suara kunci pintu yang terus menerus menghasilkan kegaduhan seolah akan ada orang yang masuk. Tapi ketika di lihat dan melakukan laporan pada polisi, Kyung Min hanya di cibir.
Sejak itu, dengan niat dan tekad yang kuat. Kyung Min akhirnya memberanikan diri membongkar siapa dalang dibalik semua teror misterius tersebut. Ketika semua sudah terungkap dan penjahat sudah ditangkap. Kyung Mim masih merasakan ada orang lain yang masuk ke apartemen barunya. Ia lalu teringat jika polisi memberikannya kamera CCTV berbentuk penguin yang ia letakkan di rak buku. Begitu Kyung Min mengecek CCTV itu, ia begitu kaget dan ketakutan ketika melihat beberapa menit yang lalu seorang pria masuk ke dalam kamar apartemennya dan bersembunyi di bawah kasur, dimana ia sedang duduk sekarang.

Review:
Film ini menurut saya lebih serem dan menegangkan dibanding film yang melabeli dirinya sebagai genre horor. Sejak kemunculan teror pertama, saya sudah merasa ikut terkejut, takut, merinding, tegang, selayaknya tokoh utama. Tapi, Door Lock membuat kisahnya beda daripada yang lain berkat bungkusan si “Kunci Pintu” nya itu. Tentu semua orang akan dibuat bergidik ngeri saat tahu ada seorang asing menyusup kerumah dan kemudian tidur telanjang bulat disamping kita yang tidak menyadari keberadaannya sama sekali. Terlebih jenisnya adalah psikopat.

Sumber:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar